Selasa, 08 Februari 2011

MENJADI ORANG YANG PALING BAHAGIA

> keimanan itu akan melenyapkan penderitaan dan menyingkirkan kesedihan. ia merupakan penyejuk mata orang2 yang mentauhidkan Allah sekaligus hiburan bagi para ahli ibadah.
>apa yang berlalu berarti telah luput dan barangsiapa yang pergi berarti ia telah mati. maka jangan lagi anda pikirkan lagi yang telah berlalu, karena ia telah pergi dan berakhir.
>ridhalah terhadap ketetapan yang telah pasti dan rezeki yang telah dibagikan. segala sesuatu ada kadarnya, maka tinggalkanlah keluh kesah.
>ketahuilah, dengan berdzikir kepada Allah maka hati akan menjadi tenang, dosa2 akan terhapus. dengan berdzikir, maka Yang Maha Mengetahui yang ghaib akan ridha dan berbagai kesulitan akan menjadi longgar.
>Jangan menunggu ucapan terimakasih dari seseorang dan cukuplah pahala dari ash-Shamad (Yang Maha Kekal Abadi). Bukan menjadi tanggungan anda orang yang menetang, dendan, dan iri hati.
>jika anda berada di pagi hari, maka jangan menunggu sore hari. Hiduplah di tepi hari saja dan bulatkan cita2 anda untuk memperbaiki hari anda.
>Abaikan masa depan hingga ia tiba dan jangan terlalu memikirkan hari esok, sebab bila anda telah memperbaiki hari ini, niscaya esok juga menjadi baik
>sucikan hati anda dari iri hati, bersihkan ia dari dendam, keluarkan kebencian darinya, dan singkirkan permusuhan darinya.
>jauhilah orang banyak kecuali dalam urusan kebaikan, jadilah anda teman duduk bagi rumah anda, pedulilah pada urusan anda, dan minimalkan bercampur baur dengan orang banyak.
>Buku adalah sebaik-baik teman, maka begadang dengan buku, temanilah ilmu, dan pergaulilah pergaulan.
>alam semesta ini dibangun di atas ketertiban, maka anda harus tertib dalam berpakaian, di ruamh, di tempat kerja, dan dalam kewajiban anda.


^mungkin ini berguna bagi kalian2 yang mbaca, terimakasih :)^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar